MISI

***************** A MAN WHO WANT TO CREATE AN EDEN IN THE WORLD *****************

Minggu, 19 September 2010

JEJAK LANGKAH BAGAIMANA MENGUBAH ARANG MENJADI INTAN


JEJAK LANGKAH TUAN GURU KITA
Lahir di kota santri Brebes, 27 Ramadhan 1387 menjelang subuh yang diyakini sebagai malam Lailatul Qodar, maka bayi laki-laki itu diberi nama Darwono, yang konon bermakna Lelaki paling Berbati, Lelaki paling baik, sebuah nama yang mengandung Doa dari para pini sepuh .

Sejak kuliah di UGM dan Nyantri di Pondok Pesantren Budi Mulia (Pondok Pesantren untuk Para aktivis Berprestasi), aktif dalam dunia training pengembangan dan motivasi, kepemimpinan serta managemen baik yang diadakan oleh Kampus, HMI, Jama'ah Shalahuddin UGM, Laboratorium dakwah (Labda) maupun pelatihan kerjasama LBDA-DDII-Muhammadiyah maupun organisasi lain..




Lulus UGM langsung bekerja membina Anak Bangsa di Pondok Pesantren Yayasan Nuruli Islam Linggapura, serta aktif sebagai Volunter dalam Pembinaan Anak Asuh untuk wilayah Jawa Tengah yang diadakan oleh LSM Jepang, CPI. Komitmen pada peningkatan Prestasi anak-anak Asuh dari kalangan tidak mampu memngantarkan Tuan Guru mengikuti Program Pertukaran Pemuda Indonesia Jepang di Jepang pada tahun 1992 dan menjadi anggota International Youth Exchange Committee tahun 1993.




Pengabdian dan Prestasi Tuan Guru membuahkan kepercayaan masyarakat untuk mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRRI pada Pemilu 1999. walaupun belum berhasil, namun pengalaman dan komitmennya mengantarkan Tuan Guru ke Jakarta untuk menjadi Pelatih nasional Pengembangan Masyarakat.

Prinsip hidupnya yang anti KKN (Korupsi, kolusi dan nepotisme) membuat dirinya hidup di Jakarta dengan merangkak setelah masa kontrak berakhir. Mulai dari bawah sebagai office boy, sales keliling, pendidik, trainer, penulis, Manager Perusahan, MLM, hingga menjadi pemain sinetron dan model iklan dengan main di 45 judul sinetron/FTV dan 4 iklan komersial seperti RCTI Ok, Promag, Telkomsel dll.

Moment 27 Ramadhan 1431 , dan perenungan setelah mengisi ceramah, brifing dan tarining pengurus Jama'ah Shalahuddin di Mesjid Kampus UGM yang telah membesarkannya, memantapkan tekad untuk memberikan konstribusi lebih nyata dari peran, bakat, kemampuan dan keahlian bagi anak-anak bangsa melalu program Mengubah Arang Menjadi Intan, sebuah filiosofi mendalam dari fungsi Kerisalahan dan keabidan Tuan Guru Kita Lahir lahir di dunia


MADAH BURUNG ELANG
Jangan Kau puas
dengan kemampuanmu terbang siang,
Belajarlah pada Kunang,
Bagaimana dia taklukan gelap malam

MENGUBAH ARANG MENJADI INTAN
Membina anak-anak berbakat, cerdas, kreatif untuk dapat berprestasi itu mudah. Namun membina anak-anak dengan kemampuan biasa bahkan di bawah rata-rata, yang memiliki berbagai hambatan dan keterbatasan tentu memerlukan romantika tersendiri.

Dalam sebuah episode serial TV MC. Giver, ada pertanyaan filosofis yang menarik. Seorang profesor secara retoris mengajukan pertanyaan kepada Mc. Giver : "kalau tanpa tekanan, bagaimana arang bisa berubah menjadi intan ?".

Satu hal yang menarik yang merupakan romantika pembinaan atau treatment adalah : bagaimana kita dapat memberikan "treatment" yang tepat sehingga perubahan yang kita inginkan dapat optimal ? Bagaimana memberi tekanan agar arang dapat menjadi intan, bukan sekedar menjadi batu granit, atau justru jadi debu ?

Alhamdulillah, dalam perjalanan hidup saya, prestasi yang menurut saya sangat membanggakan adalah bagaimana saya dapat memotivasi orang lain, untuk mencapai prestasi-prestasi hidupnya pada saat-saat kritis dengan optimal. Prtestasi ini sangat saya syukuri, karena bagi saya ini adalah anugerah yang luar biasa yang dikaruniakan oleh Allah SWT.

Dan saat ini, saya berniat untuk memberikan konstribusi kepada masyarakat, melalui anugerah yang telah Allah karuniakan kepada saya. Saya yakin, Allah akan memberikan Hidayah, bimbingan, dan menununtun setiap langkah saya. Insya Allah.





Untuk mengubah Arang Menjadi Intan, Multi Train mengembangkan metoda-metoda permainan (game) seperti : Three G (Goal Getting Game), UNESCO (Unlimited Expectation's Compose), IBF (Integrated Brain Function's), IMF (Interactive Methode Formula's) dll (Video dapat dilihat di www.doitsoteam.blogspot.com).





Dengan kemampuan di bawah rata-rata, 3 gadis ini dapat menjadi salah satu juara pada ajang Karya Ilmiah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perusahaan Kosmetik tingkat dunia L'oreal.



Hasil Tes IQ dan kemampuan umumnya biasa-biasa saja, bahkan diajurkan untuk tidak masuk IPA, dengan menekankan kesadaran pada kemampuannya untuk melakukan upaya-upaya yang harus dilakukan, Dia dapat masuk Ke Fakultas Teknik elektro UGM. Fisiknya yang lemah dan cenderung jarang olah raga, membuatnya ragu untuk tes fisik lari keliling Stadion Utama Senayan 10 Kali putaran. Namun dengan motivasi yang terus diberikan , akhirnya dapat finish di tempat ke dua, dan diterima Di salah satu BUMN Telekomunikasi ternama.

Ayahnya yang benar-benar menpercayakan pembinaan untuknya secara tulus, "sumonggo kerso pak Darwono mawon" demikian Bapaknya bilang dalam bahasa jawa, menjadikan dorongan untuk melakukan amanat itu sebaik mungkin.





Bimbingan Yang Tepat, yang sesuai dengan minatnya, Membuatnya mau belajar kembali dengan teratur sehingga dapat lulus dan kemudian menyelesaikan studynya di UGM dan sekarang Mantap Berkarir sebagi HUMAS DI SEBUAH DEPARTEMEN (ke dua dari kanan). Kreatifitas bertindak yang dinasehatkan kepadanya, mampu menyelamatkannya dari rong-rongan preman-preman dengan berakting sebagai bencong.



BAGI ANDA YANG INGIN BERMITRA UNTUK "Mengubah Arang Jadi Intan" Melalui Training kami (lihat Video Multi Train) Silakan Hubungi kami. Di 0878 88 99 27 99. Kami siap bermtra dengan sesama anak bangsa secara "win-win solution"






Tidak ada komentar: