MISI

***************** A MAN WHO WANT TO CREATE AN EDEN IN THE WORLD *****************

Rabu, 29 Desember 2010

MENGEMBANGKAN KECERDASAN FINANSIAL

Bagaimana jika seseorang IQ nya tinggi, EQ nya Ok, SQ top, dan kecerdasan phisiknya keren, namun dia tidak memiliki kecerdasan finansial ? Pernahkan anda menemukan seorang profesor yang hidupnya melarat ? seorang ustadz atau ustadzah tidak dapat mengamalkan ajaran berinfaq dan bersodaqoh apalagi Haji dan Umroh ? Atau bahakan orang yang fisiknya keren namun hidupnya tergantung pada sanak saudaranya ?

Uang memang bukan segalanya, namun segalanya perlu uang. Untuk biaya hidup, untuk melakukan ibadah haji, untuk berinfaq dan bersodaqoh dll. Petitih Jawa mengungkapkan : Jerbasuki Mawa Bea. Coba perhatikan Video berikut :




Berikut uraian singkat tentang kecerdasan finansial bagian dari materi Pengembangan Kecerdasan Holistic (The Holistic Intelligence) menuju manusia sempurna yang dalam bahasa agama disebut sebagai insan kamil.




Ajaran agama kita, terutama Islam, mengutamakan orang yang memberi dari pada orang yang meminta, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Kita bisa memberi jika kita memiliki. Untuk itu kita berusaha "menjadi" orang yang memiliki secara cerdas, bukan licik apalagi korup.




Finansial dalam Realitas



Uang sebagai alat tukar



Ada yang mampu menangkap peluang dan ada yang tidak



Pengertian Kecerdasan Finansial



Mengembangkan kecerdasan Finansial



Aspek Aspek Kecerdasan Finansial



Cash Flow Quadrant



Formulasi Kecerdasan Finansial




Bagi pembaca yang ingin memahami lebih jauh, kami siap membantunya. Atau anda ingin menjadi orang cerdasa dengan usaha yang cerdas, menjalin jaringan bisnis dengan kami, silakan hubungi kami. 087888992799, Kami siap memberikan pelatihan

Tidak ada komentar: