MISI

***************** A MAN WHO WANT TO CREATE AN EDEN IN THE WORLD *****************

Jumat, 12 Oktober 2012

YANG TUA LEGAWA, YANG MUDA DIPERCAYA

Indonesia, jangan sampai terlambat dalam Regenerasi Kepemimpinan. Dunia saat ini kepemimpinan sudah beralih ke generasi yang lahir pada sekitar tahun 60 an. Sperti Barak Obama, Presiden USA, lahir di Honolulu, Hawaii, 4 Agustus 1961; umur 51 tahun). Sementara itu, Presiden Republik Islam Iran, Ahmadinejad lahir di Aradan, Iran, 28 Oktober 1956; umur 55 tahun.
Akan kah Indonesia dipimpin oleh meraka yang lahir tahun 45 an ? Terlambat 15 tahun.
Prabowo Subianto,mantan menantu mantan penguasa ordebaru, lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951; umur 60 tahun, 2 tahun lagi berarti 62 tahun padahal sebagaimana kita yakini rata-rata usia manusia adalah 63 tahun. Sementara itu Ical, Abu Rizal Bakri, lahir di Jakarta, 15 November 1946; umur 65 tahun. M Yusuf Kalla yang dulu berjanji kalau tidak terpilih mau "ngurus mesjid" tetapi sekarang digadang-gadang lagi lahir di Baba, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942, sudah 70 tahun, lahir di Jogjakarta, DIY, 4 April 1947; umur 65 tahun, yang kita kenal sudah hidup dalam usia bonus.
Sebagai keluarga besar bangsa Indonesia, maka kita perlu bersikap sebagai keluarga. Dalam keluarga, senantiasa menghormati orang-orang yang telah sepuh diantara kita bukan sebagai pemikul tugas-tugas, namun para pini sepuh kita tempatkan pada tempat yang terhormat sbagai para penasihat, pembimbing, yang sangat diharapkan masukannya karena kita sangat yakin para pini sepuh memiliki pengalaman, kebijakan, dan kejernihan dalam bersikap dan berfikir. Sementara itu, yang muda lah yang harus mau melakukan kerja-kerja keras dalam membereskan berbagai permasalahan. Hal seperti ini benar-benar wajar terjadi. Para pini sepuh Legowo, yang muda melakukan semua tugas dengan amanah, dapat dipercaya.
Pemilu 2014, terutamanya pemilihan umum presiden (pilpres) hendaknya dijadikan momentum suksesi alih generasi kepemimpinan nasional mengingat kondisi obyektif dalam negeri dan realitas persaingan global dengan pemimpin-pemimpin yang fresh. Sudah barang tentu, pemimpin muda yang memiliki trck rekor yang bagus dan kapabil;itas tinggi. Pemimpin muda yang memiliki track record negatif, terlibat korupsi, manipulasi, pidana kriminal, pelanggar hak azazi dll, sudah barang tentu bukan merupakan pilihan kita bersama.
Berkaitan dengan siapa calon muda yang kapabel menjadi presiden RI 2014 ? Sebuah lembaga penelitian Pol-Tracking Institute mengeluarkan hasil rilis survei opinion makers dan pakar, mencari kandidat muda potensial calon presiden 2014. Hasil riset ini didapat melalui assesment 13 aspek, dimana salah satu aspek yang dinilai adalah dimensi kapabilitas para kandidat muda tersebut.
Hasil penelitian yang rilis Tribunenews itu mengungkapkan, Dalam penilaian pada dimensi kapabilitas dan kapasitas intelektual dalam menyelesaikan persoal an bangsa tersebut, lima besar kandidat muda yang memperoleh poin terbesar adalah Anies Baswedan (80,5), Sri Mulyani (77,7), Joko Widodo (74,9), Pramono Anung Wibowo (70,5), dan Gita Wirjawan (70,4).Urutan puncak ditempati oleh Anies Baswedan dan Sri Mulyani yang dalam rekam jejaknya tidak dibesarkan oleh partai politik atau tidak mempunyai riwayat sebagai fungsionaris partai.Menurut Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda AR, keunggulan Anies Baswedan dan Sri Mulyani sebagai figur muda karena kepakaran mereka di bidang sumber daya manusia dan ekonomi. Bagaimana menurut anda ? Siapa Presiden Idaman Kita ? Ingin berpartisipasi mendukung presiden RI yang kita idamkan ? buka saja : http://www.facebook.com/PresidenIdamanKita

Tidak ada komentar: