MISI

***************** A MAN WHO WANT TO CREATE AN EDEN IN THE WORLD *****************

Selasa, 30 Juni 2015

PAGURU IDAMAN

Kemerdekaan berkumpul dan bersarikat adalah landasan ideal kami untuk menyatukan asatidz dan guru Islam dan bersama-sama saling asah, saling asuh dan saling asih mengembangkan profesionalisme dalam mendidik anak anak bangsa agar tercapai keseimbangan antara kekuatan Otak dan watak, Fikir dan dzikir, menjadi insan kamil Indonesia, ulul albab Indonesia.
Bukan saatnya lagi ustadz dan guru dimonopoli oleh organisasi tertentu, apalagi yang telah memiliki Track Record sebagai penggerak kekuatan guru untuk mendukung rezim Orde Baru dengan monoloyalitasnya. Kita perlu menyelamatkan peserta didik muslim dari dekadensi moral, polusi budaya dan gaya hidup, dan itu semua harus diawali oleh uswah khasanah kita sebagai ustadz dan guru sebagai pendidik. Oleh karena itu, apa yang akan kita lakukan bersama lebih pada upaya menjadikan diri kita rebagai role model bagi peserta didik kita dan masyarakat melalui komitmen pada nilai-nilai Islam yang Damai, dan aman (IDAMAN).
PAGURU, Paguyuban Asatidz dan Guru mengembangkan guru pejuang, guru profesional, guru berintegritas, guru otak dan guru watak, seimbang dalam imtaq dan iptek yang membangun karakter Nusantara dan jati diri bangsa melalui pendekatan PASTI BISA (Proaktif, Antusias, Saintifik, Toleran, Inspiratif, Bijak dan Santun). (Rancangan AD/ART PAGURU). Sedang tujuan didirikannya paguruban ini adalah :
Mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai berkah rahmat Allah Yang maha Kuasa. Berperan serta aktif mencapai tujuan nasional dalam mencerdaskan bangsa dengan membentuk Insan Kamil Berperan serta mengembangkan sistem dan pelaksanaan pendidikan nasional sesuai Manifesto Pendidikan tertanggal 29 Apri 2013. Mempertinggi kesadaran dan sikap Ustadz dan Guru, meningkatkan mutu dan kemampuan profesi Ustadz dan Guru dan tenaga kependidikan lainnya. Menjaga, memelihara, membela serta meningkatkan harkat dan martabat Ustadz dan Guru dan tenaga kependidikan melalui perjuangan peningkatan kesejahteraan serta kesetiakawanan anggota. Menjadi sarana penyaluran aspirasi dan perjuangan Ustadz dan Guru.
Sedangkan tugas dan fungsi PAGURU dirancang sebagai berikut sebagai berikut : Meningkatkan Iman Tauhid dan ketaqwaan serta Amal sholeh anggotanya. Mempertahankan dan melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai amanah wathoniah. Meningkatkan integritas bangsa dan serta menjaga tetap terjamin dan terpeliharanya ukhuwah islamiyah, Ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah Melaksanakan dan mengembangkan Sistem Pendidikan Nasional Sesuai Konstitusi Negara. Membina dan bekerja sama dengan Himpunan/Ikatan/Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis di bidang pendidikan yang secara sukarela menyatakan diri bergabung dan/atau bermitra dengan PAGURU
Mempersatukan semua Ustadz dan Guru serta tenaga kependidikan di semua jenis, jenjang dan satuan pendidikan guna meningkatkan pengabdian dan peran serta di dalam pembangunan nasional. Mengupayakan dan mengevaluasi terlaksananya peningkatan kualifikasi akademik, sertifikasi, akreditasi, sebagai lisensi bagi pengukuhan kompetensi profesi Ustadz dan Guru. Menegakkan dan melaksanakan Kode Etik dan Ikrar Ustadz dan Guru sesuai peraturan organisasi Mengadakan hubungan kerjasama dengan lembaga–lembaga pendidikan, organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, dan/atau organisasi kemasyarakatan umumnya dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan/atau kebudayaan.
Memelihara, membina dan mengembangkan kebudayaan nasional dan membudayakannya Budaya Nasional dalam pelaksanaan pengabdiannya dengan membudayakannya dalam pembelajaran anggota. Menyelenggarakan dan membina anak lembaga PAGURU Memelihara dan mempertinggi kesadaran Ustadz dan Guru akan profesinya untuk meningkatkan mutu, keahlian, kemampuan, pengabdian, prestasi dan kerja sama. Membentuk, memelihara dan meningkatkan mutu keorganisasi PAGURU
Terima Kasih kepada semua sahabat yang dengan ikhlas bersedia menjadi relawan, semoga kita semua mendapat kemenangan dan keberkahan dalam berjuang. Bagi rekan-rekan di daerah, tunggu kehadiran kami di kota anda, sebab kita perlu melakukan perjuangan bersama. Bagi rekan guru yg mengalami masalah dalam penulisan ilmiah, penelitian, maupun Ujian Kompetensi Guru (UKG), Paguyuban Asatidz dan Guru (PAGURU) insya Allah siap membantu anda. Dapat dilakukan dg konsultasi online. Buka Page/halaman PAGURU IDAMAN : www.facebook.com/pagururi
Jazakumullahu khoiron katsiron

Tidak ada komentar: