MISI

***************** A MAN WHO WANT TO CREATE AN EDEN IN THE WORLD *****************

Sabtu, 22 Maret 2014

CALEG KREATIF SEBUAH BRANDING DARI TV ONE

Senin, 17 Maret 2014, tengah hari, selepas ujian sekolah, tiba-tiba terdengar ringtone lagu “Moonlight Sonata”. Setelah kami terima dan berucap salam, dari seberang terdengar suara yang amat amat kami kenal, Ismail Ahmad, teman Caleg PBB yang sedang turun di Dapil 2 Lampung. “Pak Dar, video bapak yang baca puisi dan lagi main sinetron Bajay Bajuri ditayangkan TV One, dalam acara Caleg Kreatif !” belum sempat kami jawab sudah ditimpali lagi “coba stel TV One” dan seterusnya, prinsipnya, saya coba mendengarkan Pak Ismail bicara, karena kalau semakin lama, telepon kami panas dan suara menghilang. “Terima kasih pak atas Infonya” dan telepon pun terputus, mungkin karena sudah terlalu panas.
Esok harinya, Selasa tanggal 18 Maret 2014, ketika memasuki kelas, biasanya anak-anak langsung menyambut salam dengan hangat. Kali ini berbeda tiba-tiba mereka berteriak : “Pak, Kereeeeeeen ! “Pak Kereeeeeen, Caleg Kreatif ! “ . Kamipun menjawab : Siapa dulu dong muridnya….? ha ha ha, jadi ketawa semua. Kebetulan siswa Kelas XI dan X libur terkait kelas XII Ujian sekolah Jadi rupanya banyak murid yang menonton. yang nonton itu.
Karena video-video kami yang ada di Youtube ditayangkan oleh TV One dalam ” CALEG KREATIF” Senin, 17 Maret 2014 dan kemudian diulang pada Kabar Pemilu, muncul Branding bagi kami sebagai CALEG KREATIF. Branding CALEG KREATIF ini ternyata memberi makna Istimewa bagi teman-teman Guru dan Para peserta didik. Branding CALEG KREATIF ini juga berpengaruh secara psikologis sehingga teman-teman Guru, Karyawan dan Peserta didik bertambah antausias dalam mendukung dan mengkampanyekan kami.
Hari ini, Jumat kebetulan kelas X dan kelas X! Ulangan tengah Smester, pada saat istirahat, murid kami yang “Berkebutuhan Husus’ masuk ke ruang guru menemui kami. Begitu kami sambut, tiba-tiba dengan gayanya yang agak terbata-bata mengajukan permintaan.
“Pak, saya minta stiker dong pak, saya ingin membagi ke teman-teman di rumah. Biar bapak jadi Menteri pendidikan” ucapnya. Mendengar hal itu temen-temen guru pun memperhatikan kami. Lantas kami meluruskan “bukan menteri Pendidikan Nak, tetapi Jadi DPR, biar dapat memperjuangkan pendidikan ” jawab kami sambil menepuk-tepuk pundaknya. “Oh gitu Pak !” ungkapnya sambil ngeloyor begitu saja. kamipun maklum dengan sikap nya yang sudah bisa kami pahami.
Ketika seorang sejawat menyatakan “Wah kampanye Pak Dar Hebat ! sangat kreatif ! , kami pun mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa itu semua dilakukan dalam rangka “menysiasati kondisi” Kami hanya berfikir dapat kampanye yang gratis dan dilihat banyak orang, ya kami membuat video-video “amatiran” lalu diunggah di youtube, sebisa kami.
Sebenarnya, bisa saja kami berpidato berapi-api, baca puisi atau salawatan seperti kampanye-kampanye di tahun 1999 saat kami Jadi caleg DPR RI dari PAN, atau yang biasa kami lakukan pada hari-hari besar nasional atau keagamaan, atau saat menjadi motivator atau Leadership training, tapi mungkin itu bisa dilihat hanya di tempat penyelenggaraan (lapangan atau stadion) saja.
Namun demikian kampanye di sosial media, harus kemudian Landing di media massa, dan tahap lanjutnya adala landing di grassroot. Oleh karena itu, setelah mendapat “Branding Caleg Kreatif” itu, maka memang perlu menjaga dan meningkatkan kreatifitas itu menjadi lebih nyata. Suatu saat, kamipun ingin berkampanye dengan bernasyid “:
“Astaghfirullah, Robbal baroyah, astaghfirullah, minal Khothoya, Robbi zidnii Ilman nafi’aa, Wa warzuqnii, halalan thoyyiba” ++++++++++++++++++++++++ Ref. Ya Allah Gustii, Ampunilah kami Sebab negri kami, dilanda korupsi, dari Hambalang, Hingga daging Sapi, Es Ka Ka Migas dan bis bis Bekas” +++++++++++++++++++++++++ Asataghirullaaaah Robbal Baroyyah, Astaghfirullah Minal Khothoyya. +++++++++++++++++++++++++
Subhanallah, sungguh kami tidak menyangka, ternyata peserta didik begitu apresiatif dengan penayangan itu sekaligus memberikan branding Caleg Kreatif pada kami. Terima kasih TYV One, Thanx Allah, pertolongan-Mu benar-benar nyata adanya. Alhamdulillah. semoga kami mendapatkan kemudahan dengan semua pertolongan-Mu dan sudah Barang tentu keridloan-Mu. Amin.

Tidak ada komentar: